Desember 26, 2009

keunggulan HSDPA(3,5G) dibanding pendahulunya

Beberapa kecepatan data yang bisa dijangkau oleh modem dapat terdiri dari :



Platform GPRS Kecepatan maksimal 115 Kbps
Platform EDGE Kecepatan maksimal 236 Kbps
Platform 3G Kecepatan maksimal 384 Kbps
Platform HSDPA (3.5G) Kecepatan maksimal maksimal 3.6 Mbps


Keunggulan HSDPA :

Dengan bandwith hingga 3,6 megabit per detik (mbps), adanya HSDPA dari jalur teknologi 3,5G kini meng-unggulkan generasi sebelumnya yaitu GPRS dan juga 3G. GPRS hanya mampu mentransfer data sampai kecepatan 50 kilobit per detik (kbps). Kemudian EDGE atau juga dikenal dengan 2,75G hanya mampu sampai di kecepatan transfer 150 kilobit per detik (kbps). Sedangkan WCDMA atau yang dikenal dengan nama 3G baru bisa mengusung data secepat 384 kilo bit per detik (kbps).



Dan sekarang, penerusnya, yaitu Teknologi 3.5G mobile internet access menawarkan berbagai keuntungan untuk kalangan bisnis maupun perorangan. Keunggulan utama yaitu dengan kecepatan yang cukup tinggi yaitu kecepatan hingga 3.6 Mbps dengan menggunakan teknologi High Speed Downlink Package Access (HSDPA) membuktikan bahwa teknologi 3.5G saat ini adalah yang terbaik dibandingkan dengan teknologi generasi sebelumnya.
Teknologi 3.5G ini memungkinkan penggunanya untuk mendownload berbagai konten – konten multimedia, seperti streaming video, streaming musik, mobile TV, game online , cuplikan film, video klip , berbagai berita, memainkan lagu secara penuh, dan download konten dengan kecepatan tinggi.

Seluruhnya dapat dilakukan sambil tetap melakukan telepon dengan tanpa mengganggu proses transfer data. Kegunaan lain teknologi 3.5G yang paling sering dimanfaatkan saat ini adalah menjadi internet broadband HSDPA. Dengan teknologi ini, kita dapat mengakses data/internet dengan lebih cepat.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More